Jumat, 12 November 2010

Kinds of Visual Kei

Mungkin anda masih belum familiar dengan aliran Visual Kei yang dianut band-band jepang. Sebenarnya bukan aliran sih tapi merupakan suatu kreatifitas dari band-band jepang khususnya band ber-genre J-Rock. Visual Kei adalah suatu kreatifitas dari band – band Jepang yang mengutamakan penampilan yang berkesan visual sehingga menarik perhatian penikmat musik Jepang. Penampilan yang berkesan visual itu seperti memakai pakaian yang bisa dibilang sangat aneh dan rumit.

Adapun beberapa gaya Visual Kei beserta contoh bandnya di bawah ini :



Oshare kei : style ini memiliki ciri yaitu kostum yang ceria, warna-warni, penuh aksesoris, dan pokoknya rame deh. Contoh bandnya : Ayabie, Alice nine, Antique Cafe (An Cafe), V(Neu), Megamasso, SuG





Gothic : style ini menggunakan kostum yang biasanya serba Hitam dan make up wajah yang pucat. Contoh bandnya : Moi dix Mois, Malice Mizer.









Mediterranean : style ini terinspirasi dari kostum orang-orang mediterania. Contoh bandnya : L’arc~en~ciel (Jaman 1991an).






Oriental, style ini menggunakan kostum khas negara Timur, seperti Kimono ataupun Yukata. Contoh bandnya : Kaggra, Onmyouza, Atamerase.






Eroguro Kei, style dengan dandanan mata tebal dan muka di coret-coret, namun Kostumnya tergolong

biasa. Contoh bandnya : Merry, Mucc.









Renaissance, style dengan menggunakan kostum ala Eroupa pada abad pertengahan. Contoh bandnya : Hizaki Grace Project, Versailles (Salah satu fav ane gan), Leraine.








Angelic, style ini menggunakan kostum serba Putih, kebalikan dari gothic. Contoh bandnya : Gackt, Malicemizer (jaman Gackt).










Glam, style ini sering digunakan oleh J-Rocker yang senang menunjukan kemolekan tubuhnya. Contoh bandnya: Miyavi, Sugizo ( gitaris Luna sea ).








Groom Boom, style ini menggunakan kostum pengantin baik itu gaun ataupun tuxedo. Contoh bandnya : Luna sea, Shazna, Duel Jewel.







Fairy Tale, style ini menggunakan kostum yang berhubungan dengan dongeng dan mitologi. Contoh bandnya : Psycho le Cemu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar anda akan memperbaik blog saya :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...