Senin, 15 November 2010

Oshare Kei

Dalam bahasa Jepang Oshare berarti pesolek/peraga (o-share o suru), namun seiring perkembangan jaman, istilah oshare sedikit bergeser dan lebih sering digunakan untuk menunjukan sesuatu/seseorang yang stylish atau fashionable dan berhubungan erat sama hal-hal yang trendy.

Oshare Kei itu merupakan sub-genre dari visual kei yang muncul pertama kali di Jepang pada tahun 2001. Musik dari band Oshare Kei, pada umumnnya menyatukan sound yang dipengaruhi oleh modern pop punk tetapi tetap mempertahankan ‘visual sounds’ (sounds yang merupakan ciri khas band visual-kei) seperti screaming vocal, fast guitar playing dan drum beats yang gila-gila-an. Musiknnya cenderung up-beat dan ceria, liriknnya secara keseluruhan, lebih focus pada hal-hal yang positif dan bersifat optimis, sering kali menceritakan tentang Cinta dan persahabatan.

Dan sesuai dengan jenis musik mereka yang ceria, penampilan dari member band-band Oshare-kei ini pun cenderung ‘ceria’ dalam artian fashion yang bertema colorfull, cute dan youthful. Menggunakan kostum dengan warna-warna terang & Trendy, sejalan dengan gaya street style fashion anak-anak muda Harajuku.

Beberapa Band-Band Jepang yang memilih Gaya Oshare Kei :

SuG


Alice Nine


Aicle


AnCafe


ViVid



V (Neu)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar anda akan memperbaik blog saya :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...